Mulailah Memberi

Diposting pada

Jika tak seorang pun berbelas kasih pada kesulitan anda. Atau, tak ada yang mau mengucapkan selamat atas keberhasilan anda. Atau tak seorangpun bersedia mendengarkan, memandang, memperhatikan apapun pada diri anda. Atau bahkan tak seorangpun yang mau memberi komentar pada blog anda (kik kik kik ….)

“Jangan masukkan ke dalam hati”

Manusia selalu disibukkan oleh persoalannya masing-masing.

Andan tak perlu memasukkan itu ke dalam hati. Karena akan menyesakkan dan membebani langhkah anda. Ringankan hidup anda dengan memberi pada orang lain. Semakin banyak anda memberi maka semakin mudah anda memikul hidup ini.

Cobalah berdirilah di depan cendela. Pandang dan tataplah keluar. Tanyakan dalam diri anda sendiri. Apa yang bisa anda berikan pada dunia ini?

Pasti ada alasan kuat mengapa anda terlahir di dunia ini. Bukannya merengek atau meminta dunia menyanjung anda. Keberadaan anda bukan untuk kesia-siaan. Bahkan seekor cacing pun dihidupkan untuk menggemburkan tanah. Dan sebongkah batu dipadatkan untuk menahan gunung. Alangkah hebatnya anda dengan segala kekuatan yang tak dimiliki siapapun untuk mengubah dunia. Itu hanya terwujud bila anda mau memberikannya.

3 thoughts on “Mulailah Memberi

  1. Kita lahir sendiri dan nanti saat mati juga akan sendiri, itu artinya kitalah yg bertanggungjawab atas bgmn jalan hidup kita di dunia ini.
    Memang sehrsnya trs berusaha & tdk usah ambil hati bila yg terjadi tdk sesuai harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *