Manfaat Website

Diposting pada
Manfaat Website
Manfaat Website

Dengan pesatnya perkembangan pengguna internet di dunia saat ini, terutama di indonesia. Segala macam kebutuhan bisa didapat disini, terutama kebutuhan informasi baik domestik maupun internasioanl.

Mulai dari jual/beli/sewa/cari maupuan cari lowongan, promosi bisnis, kirim email, berburu berita seputar sosial-politik-ekonomi dan keuangan.
Dengan adanya mesin pencari atau kami sering menyebutnya istilah search engines, misalnya google, yahoo, AOL, Lycos dan masih banyak yang lainnya. Kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang akan kita cari bahkan tanpa mengetahui alamat situsnya sama sekali. Dengan menggunakan search engine dan mengetikkan kata kunci yang kita bidik, dalam waktu sekejab kita akan disodorkan beberapa link yang berkaitan dengan informasi yang akan kita cari.
Beberapa alasan mendasar atau utama mengapa perusahaan bahkan individu membuat atau ingin memiliki sebuah website atau situs internet, diantaranya adalah :

1. Memperluas jangkauan promosi, dengan memiliki website maka produk kita lebih banyak dikenal masyarakat—bahkan sampai ke manca negera. Produk yang bisa ditawarkan melalui website bisa berupa produk barang maupun jasa. Dengan luasnya promosi maka otomatis akan meningkatkan penjualan perusahaan kita.
2. Media tanpa batas, internet adalah media informasi yang tanpa batas. Dengan memiliki website berarti kita sama saja memiliki karyawan yang mempromosikan produk kita selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Artinya website kita akan memberikan informasi kepada calon pembeli selama 24 jam non stop. Enakkan?
3. Internet bisa diakses oleh seluruh lapiran masyarakat di antero jagat (unlimited user access).
4. Promosi terluas, internet adalah media promosi terluas jika dilihat dari kacamata jangkauan atau cakupan area (unlimited scopt of areas).

5. Media pengenalan perusahaan. Jika kita baru saja mendirikan perusahaan atau baru saja meluncurkan sebuah produk, maka websitelah solusinya. Kenapa bisa demikian? Dengan adanya website kita lebih cepat mengenalkan perusahaan kita dan lebih mendekatkan perusahaan ke pelanggan. Hal ini disebabkan pelanggan internal maupuan eksternal bisa menggali lebih dalam tentang sejarah perusahaan, jasa atau produk yang di tawarkan, bahkan informasi lowongan kerja dan detail informasi perusahaan.
6. Sebagai media promosi, Internet merupakan salah satu media promosi yang menarkan biaya yang relatif efisien dikaitkan dengan jangkauan area dengan optimalisasi manfaat terbesar.
Dari beberapa point manfaat website bagi perusahaan kita maka sangatlah jelas dan pasti, kita dan perusahaan kita sangat-sangat perlu sebuah website. Dan pertanyaannya adalah, bagaimana cara membuat website tersebut? Untuk bisa membuat sebuah website tidaklah sulit bagi yang sudah bisa, hehehe…. Bagi yang belum bisa ya tetap sulit (iya gak?). Untuk itu solusinya adalah serahkan pada ahlinya!!! Bagi teman-teman yang ingin membuat website perusahaan, koperasi, UKM, sekolah, atau website pribadi silahkan mengunjungi web design.

Incoming search terms:

manfaat website (1235),manfaat web (202),yhs-ddc_bd (192),manfaat website bagi perusahaan (46),google (42),tujuan dan manfaat website (24),manfaat website bagi masyarakat (22),manfaat adanya website (21),manfaat situs web (21),manfaat dari web (21),manfaat web site (19),apa manfaat website (18),fungsi website perusahaan (17),fungsi website bagi perusahaan (17),manfaat website sekolah (14),pentingnya website bagi perusahaan (11)

13 thoughts on “Manfaat Website

  1. indormasi yg bermanfaat, terimakasih atas postingannya mas..
    salam silaturrahmi 🙂

    Ikutan 4th IBSN award yuk..
    Informasi dan ketentuan silahkan baca di sini
    IBSN= Karena Berbagi Tak Pernah Rugi..

    Trimakasih…^_^

    Makasih mas…

  2. Artikelnya sangat menarik… bila boleh saya izin share di blog saya. Terima kasih 🙂

    Salam,

    David Setyawan
    @masdapit

  3. Ping-balik: Website | ahmad fauzi zufar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *