Peluang Usaha

Diposting pada
Berani Gagal
Berani Gagal

Sebenernya hari ini saya lagi gak ingin posting artikel. Tapi karena ada misi tertentu (rhs) saya harus posting hari ini. Karena belum dapat bahan akhirnya saya pergi ke google dan mengetikkan kata kunci “peluang usaha”. Dari situ ada  page yang bisa ditemukan oleh mesin pencari google.

Disitu saya lihat satu persatu (ya gak semua bro, paling halaman 1 dan 2 aja), berbagai tulisan mulai artikel, tawaran kerja sama, tips trik buka usaha, jenis peluang usaha dan lain-lain. Semuanya lengkap kap kap.

Terus saya baru berfikir, kenapa kita sampai saat ini masih bingung untuk berbisnis. Sering saya pergi ke forum2 bisnis, mereka ada yg mempunyai uang (modal) tapi masih bingun untuk memulai usaha. Dan dari sekian banyak alasan, “TAKUT GAGAL” adalah alasan yang paling dikeluhkan walaupun ada faktor lain yang jadi alasan mereka.

Kalau saya pribadisih belum begitu pengalaman juga dibidang bisnis, tapi mulai belajar dari yang kecil-kecil dulu. Yup itulah jawabannya. Sobat jika kalian punya modal tapi masih takut gagal maka mulailah bisnis dari yang kecil dulu. Jadi kalau nanti kita gagal maka kerugian kita gak bikin kita melarat.

Untuk menjadi sukses kita memang harus gagal dulu. Bagi saya ini adalah wajib hukumnya, (emang lu pernah gagal?) sering, saya sering gagal (mungkin karena saya memang goblog, hahaha…).

Bagi sobat yang lagi bingung mencari ide usaha bisa kesini. Jadi, jangan takut gagal karena Kegagalan adalah saudara kandung dari Kesuksesan. Kalau gak sekarang, Kapan lagi?

4 thoughts on “Peluang Usaha

  1. baiklah Mas…saya ga akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan !! 😉

    Apa qta polah malam tahun baru..? jadi ke skatepark kah?
    Katanya mo liat Project Beranda Hati heheh

    Haduh… saya kelupaan gan, malam tahun baru saya dirumah aja. Emang ada niat untuk tidak merayakan tahun baru Masehi. Jadi dirumah aja. Gimana projectnya, sukses ya?

  2. biasanya kita memang harus mengalami gagal dulu sebelum berhasil, tapi kalo bisa langsung, gak perlu pake gagal dulu, kenapa tidak? 😀

    Setuju mas, kalau bisa langsung sukses kenapa harus gagal dulu. Tapi jika kita langsung sukses dan tidak pernah gagal, maka kita akan kaget jika kita suatu saat mengalami kegagalan. Dan juga kalau kita sudah pernah gagal dan bangkit lagi maka kita akan menadi pengusaha yg tahan banting.

  3. Saya tidak takut gagal. Karena dengan gagal, justru jadi tahu bagaimana cara yang benar biar bisa sukses.

    Setuju Teh, dengan gagal kita tahu dimana letak kesalahan kita dan kita tidak akan mengulangi lagi dikemudian hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *