Nilai Tambah

Apasih yang dimaksud nilai tambah?

Jadi kayak gini. Misalnya Anda mempunyai sifat jujur, jujur ini adalah nilai tambah. Akan tetapi jika semua orang jujur maka kejujuran ini bukan lagi nilai tambah melainkan nilai standart.

Dalam hidup ini kita harus selalu bisa memberikan nilai tambah pada setiap tindakan kita. Kita harus mempunyai nilai tambah dibanding orang lain. Kita harus bisa memberikan nilai tambah dari yang tidak ada menjadi ada.

Nilai Tambah

Nilai Tambah

Jika pedagang jagung bakar menjual jagung bakar dengan cara membakar langsung dijual. Maka tidak demikian pada kita. Kita bakar jagung, setelah itu kita olesi dengan margarin, kita olesin coklat, kita taburin keju dan kita bungkus dengan rapi. Kira-kira jika Anda yang mau membeli jagung bakar–Anda pilih yang mana? itulah nilai tambah.

Apapun yang ada di dalam hidup ini, kita harus mempunyai nilai tambah. Dan ketika ada nilai tambah, kita akan memnjadi kaya. Sesuai dengan definisi dari Uang, uang adalah alat tukar nilai tambah. Jika kita ingin mempunyai uang yang banyak maka kita harus kembali bertanya pada diri kita sendiri “Apa nilai tambah kita?” Dan ketika kita bisa memberikan nilai tambah dibanding orang lain, maka uang akan mengejar kita.

Jadi, jika Anda ingin kaya dan sangat kaya maka Anda perlu bertanya pada diri Anda “Apa nilai tambah saya?”

Dan ketika saya menulis ini, bukan berarti saya sudah kaya raya dan mempunyai banyak nilai tambah. Belum… dan saya akan selalu belajar untuk memberikan nilai tambah pada diri saya.

Oh iya ada sebuah artikel yang berkaitan dengan nilai tambah, bisa anda baca disini.

Incoming search terms:

nilai tambah (48),nilai (20),artikel pengertian nilai tambah (2)

No related posts.