Nilai Tambah

Diposting pada

Apasih yang dimaksud nilai tambah?

Jadi kayak gini. Misalnya Anda mempunyai sifat jujur, jujur ini adalah nilai tambah. Akan tetapi jika semua orang jujur maka kejujuran ini bukan lagi nilai tambah melainkan nilai standart.

Dalam hidup ini kita harus selalu bisa memberikan nilai tambah pada setiap tindakan kita. Kita harus mempunyai nilai tambah dibanding orang lain. Kita harus bisa memberikan nilai tambah dari yang tidak ada menjadi ada.

Nilai Tambah
Nilai Tambah

Jika pedagang jagung bakar menjual jagung bakar dengan cara membakar langsung dijual. Maka tidak demikian pada kita. Kita bakar jagung, setelah itu kita olesi dengan margarin, kita olesin coklat, kita taburin keju dan kita bungkus dengan rapi. Kira-kira jika Anda yang mau membeli jagung bakar–Anda pilih yang mana? itulah nilai tambah.

Apapun yang ada di dalam hidup ini, kita harus mempunyai nilai tambah. Dan ketika ada nilai tambah, kita akan memnjadi kaya. Sesuai dengan definisi dari Uang, uang adalah alat tukar nilai tambah. Jika kita ingin mempunyai uang yang banyak maka kita harus kembali bertanya pada diri kita sendiri “Apa nilai tambah kita?” Dan ketika kita bisa memberikan nilai tambah dibanding orang lain, maka uang akan mengejar kita.

Jadi, jika Anda ingin kaya dan sangat kaya maka Anda perlu bertanya pada diri Anda “Apa nilai tambah saya?”

Dan ketika saya menulis ini, bukan berarti saya sudah kaya raya dan mempunyai banyak nilai tambah. Belum… dan saya akan selalu belajar untuk memberikan nilai tambah pada diri saya.

Oh iya ada sebuah artikel yang berkaitan dengan nilai tambah, bisa anda baca disini.

Incoming search terms:

nilai tambah (51),nilai (20)

20 thoughts on “Nilai Tambah

  1. Nilai tambah kadang hanya di jadikan suatu tujuan untuk mengukur sampai tingkat keberapa keberhasilan kita.yang terpenting bagi saya nilai tambah merupakan penanda keikhlasan suatu tindakan yang baik bagi diri kita dan bermanfaat buat sesama…

    Setuju bos. Sebenernya peng-implementasiannya bukan hanya terbatas pada materi (uang). Nilai tambah ini bisa kita pakai dalam segala bidang. Misalnya kalau semua orang bisa sholat lima waktu, maka itu adalah nilai standart. Dan ketika kita menambah dengan sholat tahajud, maka kita sudah bisa memberikan nilai tambah.

  2. Betul sekali mas…
    Tapi, yang jadi pertanyaan sekarang bagaimana cara membantu orang untuk menemukan nilai tambah. Kan kita di ciptakan berbeda-beda, paling tidak kita mempunyai nilai tambah unik di setiap orang.

    Wah Mas Agung ini orangnya mulia ya, sampai2 berpikiran bagaimana cara menemukan nilai tambah pada orang lain. Caranya gampang, lihat aja apa kelebihan atau keunikannya itu. Itu bisa dikatakan nilai tambah, misalnya dia pandai sekali dalam pelajaran matematika, itulah nilai tambahnya.

  3. nilai tambah… kayanya saya harus mendapat nilai tambah biar naik kelas

    hehehe… iya tuh, harus punya nilai tambah biar bisa naik kelas.

  4. tidak ada salahnya mulai mencari dan menghitung nilai tambah diri kita sendiri…itu menjadi media introspeksi untuk memperbaiki 🙂

    terima kasih postingnya sangat bermanfaat Mas.

    bagaimana kalau kita menciptakan nilai tambah

  5. hmm.. berarti jangan yang biasa-biasa aja ya.. harus beda dari yang lain.. nilai tambah=kelebihan gw apa yaaaa????

    iya mas, dan kayaknya blog mas Achot udah banyak tuh kelebihannya

  6. Mas Heri, kalo dagang jagung bakar, trus tambahannya diolesin margarin, coklat dan keju, berarti harganya jauh lebih tinggi dong ya? Trus kalo nanti dibilang “Wah, mahal tuh…” Gimana?

    Ya kita jawab gini aja mbak, “Yang penting kan rasanya”

  7. selain nilai tambah sekarang banyak para motivator yg mengistilahkan ” menjual diri” dlm artian kita hrs lebih bisa memperlihatkan kelebihan yg kita punyai.
    kalau mas Noto nilai tambahnya, selalu menyajikan tulisan2 yg informatif dan inspiratif.
    terima kasih ya Mas.
    salam.

    Hehehe… Bunda ini pintar sekali memuji orang. Padahal saya cuma manusia biasa

  8. nilai tambahnya bisa artikan kelebihan kita yg positif ga ya..?
    kunjungan silaturrahmi..

    salam, ^_^

    Betul mas, kelebihan yg positif itulah nilai tambah kita

  9. nilai tambah pada artikel ini adalah mengandung makna dan tujuan yg sgt baik , agar kita tetap sadar dg nilai tambah kita akan tujuan kita..bukan begitu kang..??

    Ah… Mas Caride ini terlalu berlebihan meniliah artikel saya ini, makasih mas kunjungannya

  10. untuk mengetahui nilai tambah kita lebih bijaknya gmn ya mas..?
    masih belajar menjadi yg lebih baik neh… nice post

    Kita bisa minta tolong sama teman kita untuk menilai diri kita, karena kalau kita sendiri yang menilai gak obyektif gituloh

  11. Value added services, itu yang membedakan perusahaan yang care terhadap customernya dan yang mana yang tidak 😀

    Setujuh Kang, makasih telah berkunjung

  12. I’m not sure why but this weblog is loading incredibly slow for me. Is anyone else having this problem or is it a problem on my end? I’ll check back later on and see if the problem still exists.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *